Sby Imbau Warga Indonesia Untuk Bantu Rohingnya - Khasanah Islam
Headlines News :
Home » , » Sby Imbau Warga Indonesia Untuk Bantu Rohingnya

Sby Imbau Warga Indonesia Untuk Bantu Rohingnya

Written By munasik on Selasa, 07 Agustus 2012 | 00.59

Bungas.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau seluruh elemen warga Indonesia untuk memberikan perhatian kepada etnis Rohingya di Myanmar yang saat ini terus mengalami kekerasan.
















“Saya ingin imbau warga Indonesia yang memiliki solidaritas, untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada etnis Rohingya,” kata SBY di kediamannya, Puri Cikeas Indah, Bogor Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2012.
Ia pun berharap agar bentuk kepedulian dan solidaritas dari warga Indonesia dapat diwujudkan dengan sasaran yang tepat. Karena itu, ia meminta warga melakukan konsultasi dan koordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Luar Negeri.
“Di waktu lalu banyak spontanitas, begitu saja, komponen warga Indonesia datang ke negara lain. Begitu ada masalah diplomatik, akhirnya pemerintah turun tangan dan menyelesaikannya.” Ujar Yudhoyono. “Kami berharap itu tidak terjadi lagi di masa depan.” Meski begitu, SBY mengaku menghargai bentuk solidaritas yang sudah diberikan warga Indonesia.
Yudhoyono berpendapat, Indonesia benar-benar ingin menyalurkan dan mewujudkan perhatian serta kepedulian kepada etnis Rohingya. Tapi di sisi lain, jangan sampai muncul salah terima dan salah persepsi dari pemerintah Myanmar. “Waktu konflik Poso dan Ambon, saya sebagai presiden juga tidak bisa begitu saja menerima bantuan asing.” Ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Khasanah Islam - All Rights Reserved
akhbar islami | Mengabarkan, Menyuarakan