Gaza Gelar Solidaritas untuk Rakyat Mesir - Khasanah Islam
Headlines News :
Home » , , » Gaza Gelar Solidaritas untuk Rakyat Mesir

Gaza Gelar Solidaritas untuk Rakyat Mesir

Written By munasik on Rabu, 08 Agustus 2012 | 00.26

Solidaritas Gaza untuk Rakyat Mesir
al-ikhwan.net - Ribuan warga Palestina di Jalur Gaza menggelar aksi solidaritas yang digalang oleh Gerakan Perlawanan Islam Hamas untuk memberikan simpati kepada rakyat Mesir setelah serangan yang menewaskan para tentara Mesir di Sinai.

Aktivis dakwah Mesir, Dr. Shalah Sultan, yang ada di Gaza sejak bulan Ramadhan, dalam orasinya di tengah-tengah massa menegaskan bahwa Jalur Gaza bersih dari tindakan kejahatan ini. Dia mengatakan, setiap hari nampak seberapa besar cinta, ketulusan dan kesiapan berkorban dari orang-orang Palestina di Gaza untuk saudaranya di Mesir. Dia menegaskan bahwa semua konspirasi untuk memecah belah antara rakyat Palestina dan Mesir serta upaya mencabut persaudaranya antar keduanya tidak akan berhasil.

Dia menyerukan Presiden Mesir Muhammad Morsi dan militer Mesir agar tidak mendengarkan media-media bayaran yang menuduh Jalur Gaza, untuk mengalihkan mata dari penjahat sesungguhnya yang melakukan kejahatan tersebut. Dia menyerukan agar tidak menghukum Jalur Gaza dengan menutup gerbang perlintasan Rafah. Dia mengingatkan ada banyak warga yang umrah dari Jalur Gaza ke Baitul Haram.

Mewakili dari gerakan Hamas, Yahya Sinwar, dalam orasinya mengecam kejahatan serangan terhadap tentara Mesir tersebut. Dia mengatakan bahwa jihad untuk Palestina tidak mungkin dilakukan dengan menumpahkan darah orang Mesir yang selalu ada dalam hati rakyat Palestina.
Dia menambahkan, “Atas nama faksi-faksi Palestina dan Birgade al Qassam kami katakan; perlawanan di Palestina tidak dilakukan dengan menumpahkan darah orang Mesir.”

Dia menyerukan kewaspadaan pada upaya-upaya menabur fitnah dan ranjau di antara rakyat Palestina dan Mesir, untuk mencabik-cabik barisan Arab dan Islam serta menabur benih-benih fitnah antar saudara. Dia menegaskan komitmen Hamas dan rakyat Palestina pada keamanan nasional Mesir dan menolak pihak manapun yang merusaknya. (asw/pip)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Khasanah Islam - All Rights Reserved
akhbar islami | Mengabarkan, Menyuarakan